Cegah Tindakan Asusila

Aparat Pelototi Siswa Pesta Seks di Vila

Kamis, 19 Mei 2011 - 08:33 WIB • Dibaca 9,901 kali

BATU, MALANGRAYA.info – Jajaran Pemkot Batu dan aparat kepolisian serta pihak pengelola vila di Batu melakukan berbagai tindakan pencegahan untuk mengantisipasi kemungkinan maraknya siswa SMA merayakan kelulusan dengan cara-cara menyimpang dari norma.

Seperti diberitakan Surya, Rabu (18/5), sejak Minggu (15/5), menjelang pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK/MA, pembelian kondom di beberapa apotek di Kota Malang dan Surabaya, meningkat. Disinyalir banyak di antara pembelinya adalah anak-anak usia sekolah SMA yang tengah merayakan kelulusan dengan cara menggelar pesta seks dengan pasangan masing-masing. Penelusuran Surya, banyak siswa, termasuk dari luar daerah, memilih merayakan kelulusan dengan cara menyewa vila di Batu.

Baca Juga

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko mengaku miris bila benar banyak siswa merayakan kelulusan dengan cara mengumbar syahwat di vila Batu. Eddy menegaskan perilaku menyimpang remaja seperti ini harus diluruskan. Caranya dengan membangun sinergi dengan pihak sekolah, masyarakat, dan orangtua siswa. “Bahaya kalau remaja sekarang seperti ini. Padahal, jauh-jauh hari sudah kami imbau kepada pihak-pihak sekolah untuk menertibkan siswa-siswinya pascakelulusan," kata Eddy, Rabu (18/5).

Eddy berjanji aparat Pemkot Batu akan memelototi perilaku para siswa yang kedapatan menyewa vila di Batu. “Kami tidak akan diam melihat perilaku menyimpang itu," tandasnya.

Terpisah, Kapolres Kota Batu AKBP Gatot Sugeng Soesanto akan bertindak tegas bilamana ditemukan indikasi pesta seks yang dilakukan para siswa pascakelulusan. Namun, kata Gatot, pihaknya sejauh ini belum menerima laporan apapun terkait perilaku menyimpang ini. “Sampai sekarang belum ada pengaduan. Bila nantinya ada, maka kami akan bertindak tegas. Pihak vila juga harus mewajibkan semua pengunjungnya menunjukkan KTP, agar remaja tidak dengan mudah memanfaatkan keberadaan vila ini," terang Gatot.

Gatot memastikan polisi akan menangkap para pelajar yang terbukti melakukan tindakan asusila. “Akan kami laporkan ke sekolah. Kami juga akan panggil orang tuanya agar mendidik anaknya dengan benar," tegas Gatot.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Zakaria, menyatakan pihaknya sebenarnya sudah menekankan jauh-jauh hari bahwa para siswa dilarang merayakan kelulusan dengan cara-cara menyimpang. Bahkan pihak dinas pendidikan melarang siswa melakukan aksi corat-coret seragam saat merayakan kelulusan.

Ia pun berjanji akan bertindak tegas bila menemukan siswa di Batu tertangkap basah berbuat asusila. “Kami sudah meminta pengelola vila melarang remaja yang berseragam masuk lokasi vila," katanya.

Ketua Paguyuban Vila Supo di daerah Songgoriti, Titut Pujihari, mengatakan bahwa selama ini pemilik vila selalu menertibkan penyewa. Salah satunya dengan mewajibkan penyewa menyerahkan KTP. “Siapa saja yang akan menyewa vila harus menunjukkan KTP, umur di bawah 17 tahun dilarang keras menyewa vila," kata Titut.

“Kami juga tidak ingin vila-vila di sini dicap sebagai tempat mesum," tambahnya.

Namun, tampaknya aturan ketat yang diberlakukan paguyuban vila, bisa disiasati oleh para makelar vila. Adi, salah satu makelar vila di Batu mengaku tidak ada syarat khusus atau kewajiban menyerahkan KTP bagi penyewa vila seperti dikatakan Titut. Namun, kata Adi, penyewa memang harus menyerahkan identitas, tapi tidak harus KTP. “Tidak harus pakai KTP, yang penting ada identitasnya, bisa dengan SIM, kartu mahasiswa, atau bahkan kartu pelajar," akunya.

Penyewa juga tidak dipersulit dengan berbagai syarat seperti yang dikatakan Titut. “Kami di sini cari uang, siapa saja yang butuh vila dan mampu membayarnya, silakan saja," ujarnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
razia villa songgoriti psk songgoriti razia songgoriti razia di songgoriti songgoriti malang psk Razia songgoriti 2015 makelar mesum razia di villa songgoriti penggerebekan di villa songgoriti vila mesum razia villa di batu razia villa songgoriti 2016 razia songgoriti 2016 prostitusi di songgoriti razia villa batu villa songgoriti mesum berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs