Dua Pengunjung Terseret Ombak Pantai Ngliyep

Selasa, 17 Mei 2011 - 16:40 WIB • Dibaca 1,039 kali

Pantai Ngliyep. Foto: jasayasa.malangkab.go.id

DONOMULYO, MALANGRAYA.info – Dua wisatawan terseret ombak saat berlibur di Pantai Ngliyep, Desa Donumulyo, Kecamatan Donumulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin (16/5/2011) sore. Hingga Selasa (17/5/2011) siang, satu korban belum ditemukan.

Baca Juga

Dua orang yang terseret ombak tersebut adalah M Safi'i (18), warga Jalan Jagalan, Kota Malang, dan Hendro Ramadhan (19). Keduanya anggota rombongan rekreasi Komunitas Anak Jalanan (Anjal) Kota Malang.

Dari keterangan Kepala Subbagian Sandi dan Telekomunikasi Tim SAR Kabupaten Malang Bagiyo Setiyono, kedua korban berkunjung ke obyek wisata pantai di Malang selatan itu bersama 13 temannya. “Dari data yang kami peroleh, rombongan tersebut tiba di pantai sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (16/5/2011) sore," kata Bagiyo.

Sebenarnya, petugas pantai sudah mengimbau agar pengunjung tidak berada terlalu jauh ke laut karena ombak saat itu sangat besar. “Petugas keamanan sudah mengimbau mereka untuk mengurungkan niatnya berenang ke tengah pantai. Alasan itu demi keselamatan mereka sendiri. Namun, tetap ada yang berenang," katanya. Akibatnya dua anggota rombongan terseret ombak.

Ketua rombongan, Novita Anggraeni, segera meminta bantuan untuk menyelamatkan dua anggotanya itu. Tim SAR pun segera datang dan melakukan pencarian. Hasilnya, satu korban ditemukan mengapung sekitar 10 meter dari bibir pantai.

“Saat itu korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan medis. Satu korban lainnya, yakni Hendro Ramadhan, masih dicari," ujar Bagiyo. “Pencarian hari ini melibatkan Polairud, TNI, dan juga beberapa warga," lanjutnya.

Bagiyo berharap korban yang belum diketahui keberadaannya segera ditemukan. “Puluhan anggota tim sudah kami turunkan untuk melakukan pencarian," katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Joni Wijaya
x close
pantai ngliyep angker berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs