Pengumuman Hasil UNAS

13 Siswa SMA Tidak Lulus

Senin, 16 Mei 2011 - 10:26 WIB • Dibaca 3,929 kali

CORET SERAGAM - Kebiasaan sebagian pelajar SMA seteleh pengumuman hasil Unas. Foto: antara

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Kelulusan siswa di Malang Raya dalam ujian nasional (Unas) tingkat SMA tahun ajaran 2010/2011 mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan Unas tahun sebelumnya.

Baca Juga

Di Kabupaten Malang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Drs H Suwandi MM di depan kepala sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Malang, di kantor Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Malang, menyatakan, dari 5014 siswa se-Kabupaten Malang yang menjadi peserta unas 2010/2011, terdapat tujuh siswa SMA yang tidak lulus ujian. Artinya, tingkat ketidaklulusan siswa SMA di Kabupaten Malang pada tahun ini 0,14 persen.

Ketujuh siswa SMA yang tidak lulus tersebut berasal dari sekolah swasta, sehingga dapat diartikan pula bahwa tingkat kelulusan di SMA negeri se-Kabupaten Malang adalah 100 persen.

Secara rinci, disebutkan, dari 489 siswa SMA jurusan Bahasa, semuanya lulus; dan dari 1960 peserta jurusan IPA, terdapat dua peserta tidak lulus, serta dari 2.565 peserta jurusan IPS, lima peserta tidak lulus.

Ketidaklulusan jurusan IPA tahun ini sebanyak 0,10 persen, untuk jurusan IPS 0,19 persen.

Untuk tingkat SMK, dari 7.618 peserta Unas terdapat enam siswa yang gagal lulus ujian. Suwandi menyatakan, tingkat ketidaklulusan untuk tingkat SMK pada tahun ini sebesar 0,08 persen.

“Kami sangat mengapresiasi hasil kerja masing-masing sekolah, sehingga tingkat ketidaklulusan pada Unas kali ini berkurang secara signifikan" katanya.

Prestasi Batu Membaik

Kepala Dindik Malang, Sri Wahyuningtyas mengatakan pengumuman kelulusan SMU/SMK di Malang tetap dilakukan Senin (16/5), meski telah ada keputusan SKB 3 menteri yang menyatakan tanggal 16-17 Mei merupakan cuti bersama dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak.

“(Pengumuman kelulusan SMA) tetap. Sesuai rencana besok (hari ini, red). Pengumuman tersebut dilakukan di sekolah yang bersangkutan," kata Yuyun, panggilan akrab Sri Wahyuningtyas.

Ketidaklulusan SMAN pada tahun ini sebanyak tiga orang, sementara untuk siswa SMA swasta sebanyak satu orang. Sedangkan untuk SMKN terdapat 10 orang yang tidak lulus dan SMKS 9 orang.

Di Kota Malang, SMA Negeri 5 menduduki peringkat ketiga nilai rata-rata tertinggi untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Meski belum tahu kabar ini, kepala Sekolah SMAN 5 Malang, Suriyono, mengaku bangga.

“Ini juga tantangan bagi saya beserta kolega pengajar untuk ke depannya meraih peringkat maksimum," lanjutnya.

Di Kota Batu, tingkat kelulusan peserta ujian nasional (Unas) SMA/MA dan SMK Tahun Ajaran 2010/2011 mencapai 99,73 persen dari keseluruhan 1.528 siswa, di antaranya sebanyak 697 dari SMA/MA dan 831 dari SMK.

Untuk SMA/MA, sebanyak 694 lulus dan tiga siswa dinyatakan tidak lulus dan harus mengikuti ujian tahun depan. Sementara, ditingkat SMK, hanya seorang siswa yang dinyatakan tidak lulus, sehingga dari total 1.524 lulus dan empat lainnya harus mengulang tahun depan.

Tahun ini, prestasi Kota Batu meningkat. “Tahun pelajaran 2009/2010, kelulusan di Kota Batu berada di urutan terakhir dari 38 kota dan kabupaten di Jawa timur. Tahun lalu, tingkat ketidaklulusan hampir 100 persen," kata Zakaria, Kepala Dindik Kota Batu, Minggu (15/5).

Dari data tersebut di atas, total untuk kategori SMA, baik negeri maupun swasta di Malang Raya, sebanyak 13 siswa tidak lulus.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
pengumuman kelulusan sma 2012 malang pengumuman kelulusan SMA/MA kab malang 2012 google hasil pengumuman kelulusan sma negeri 5 malang tahun 2012 informasi kelulusan siswa sma kota malang 2012 kelulusan murid sma di malang 2011-2012 pengumuman kelulusan sma tahun 2012 kota batu pengumuman kelulusan smk se malang raya peserta tidak lulus ujian sma 2011 ikut tahun depan berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs