Nilai Unas Tertinggi

SMKN 8 Malang Kuasai Jatim

Minggu, 15 Mei 2011 - 10:52 WIB • Dibaca 1,930 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Dua siswa SMKN 8 Kota Malang meraih nilai tertinggi ujian akhir nasional (Unas) 2011 se-Jawa Timur. Selain itu, siswa SMK Islam Kota Batu, masuk lima besar peraih nilai Unas 2011 tertinggi untuk kategori SMK Swasta.

Kedua Siswa SMKN 8 Kota Malang yang meraih nilai Unas tertinggi adalah Anisa Yana Purwaningtyas dan Cantika Fatma Dewi. Sedangkan siswa SMK Islam Kota Batu yang masuk lima besar adalah Vita Erlianasari.

Baca Juga

Sri Wahyuningtyas, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Malang, Sabtu (14/5), mengatakan, keberhasilan siswa SMK Kota Malang meraih nilai Unas tertinggi se-Jawa Timur membuktikan hasil pendidikan di SMK sudah sangat baik.

“Sebelumnya (SMK) selalu dipandang remeh atau sebelah mata, tapi hasil yang dicapai dua siswa SMKN 8 Kota Malang membuktikan, sistem pendidikan SMK sudah sangat bagus, selain pintar secara akademis juga menciptakan lulusan siap kerja," ucapnya.

Capaian ini terbilang luar biasa, karena tahun sebelumnya, tidak ada SMK di Kota Malang yang masuk lima besar dalam daftar peraih nilai Unas tertinggi se-Jawa Timur.

Sedangkan untuk peraih nilai Unas tertinggi untuk tingkat SMA, baik negeri maupun swasta, tidak ada satupun SMA di Kota Malang, Kota Batu mapun Kabupaten Malang yang masuk dalam peringkat lima besar.

Sementara itu, untuk tingkat kelulusan SMKN di Kota Malang, menurut Yuyun, sapaan Sri Wahyuningtyas, sebanyak delapan SMKN Kota Malang mencatat tingkat kelulusan 100 persen. Sedangkan empat SMKN lain, yakni SMKN 4 SMKN 6, SMKN 11 dan SMKN 12 mencatat tingkat kelulusan 99 persen.

“Totalnya ada 10 siswa SMKN yang tidak lulus. Sedangkan untuk SMK Swasta tercatat 8 siswa tidak lulus," lanjut Sri Wahyuningtyas.

Konvoi, Ijazah Ditahan

Pengumuman kelulusan ujian siswa SMA/MA dan SMK/MAK memang baru akan dilaksanakan secara serentak, Senin (16/5). Meski begitu, Dinas Pendidikan Kota Malang telah me-warning para siswa untuk tidak konvoi keliling kota dan corat-coret baju saat merayakan kelulusan.

“Kami harap saat pengumuman nanti tertib. Kalau ada yang konvoi, sanksinya tegas, yaitu ijazahnya ditahan," tegas Yuyun.

Mengantisipasi konvoi perayaan kelulusan, Polresta menyiagakan ratusan petugas untuk mencegah kerusuhan atau ketidaktertiban pelajar SMA yang akan merayakan kelulusan, Senin mendatang.

“Kami akan kerahkan sekitar 300 personil untuk mengawal pesta kelulusan ini," kata AKBP Agus Salim, Kapolresta Malang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
smkn 8 malang smk 8 malang smk negeri 8 malang smkn8malang com] smk n 8 malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs