Muhammadiyah: Pemerintah Harus Tindak Tegas Kriminalisasi NII

Sabtu, 14 Mei 2011 - 21:47 WIB • Dibaca 46 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr Abdul Mu'thi mendesak agar Pemerintah segera menindak tegas terhadap tindak kriminalisasi yang dilakukan oleh kelompok Negara Islam Indonesia (NII).

“Pemerintah tidak bisa membubarkan NII. Kalaupun dilakukan itu akan sia-sia, karena NII itu sebuah keyakinan, sehingga yang bisa dan harus dilakukan pemerintah adalah mengadili tindak kriminalnya," katanya di Malang, Sabtu (14/5/2011).

Baca Juga

Menurut dia, upaya penegakan hukum ini harus dilakukan. Apapun motifnya terutama tindak kriminalnya, itu yang harus ditindak tegas dan diproses serta diadili sesuai hukum yang berlaku.

Abdul Mu'thi tidak memungkiri jika pembentukan sebuah negara yang bernama NII itu adalah suatu “utopis" dan tidak akan pernah terwujud di Indonesia. Sebab, sebagian besar, bahkan mungkin seluruh penduduk Indonesia tidak mendukung termasuk Front Pembela Islam (FPI).

Dalam internal NII sendiri, katanya, juga tidak ada yang solid, terutama yang berkaitan dengan konsep yang bakal dikembangkan ke depan. Tidak ada model yang bisa dijadikan konsep maupun negara yang dijadikan contoh, apakah negara Islam seperti yang ada di jazirah Arab atau lainnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs