Festival Anak Jalanan

Anjal Batu Adu Suara

Senin, 21 Februari 2011 - 13:44 WIB • Dibaca 159 kali

UNJUK GIGI – Anak-anak jalanan di Kota Batu mengikuti kontes musik yang digelar Dinas Sosial Kota Batu, di Batu Galeria, Minggu (20/2). Mereka eksis dan punya hak yang sama untuk mengembangkan potensinya. Foto: surya

BATU, MALANGRAYA.info – Kreativitas anak-anak jalanan (anjal) Kota Batu dalam bermusik mendapat apresiasi dari Pemkot Batu. Minggu (20/2), Dinas Sosial Kota Batu menggelar kejuaraan musik bagi anak jalanan di Kota Batu di Batu Galeria.

Baca Juga

Sebanyak 30 grup musik anjal beradu talenta. Ada yang membawakan lagu milik Gombloh, Iwan Fals, Gigi, atau Slank. Bahkan ada yang membawakan lagu karya sendiri. Soal penampilan, bak artis tenar. Meski suara terdengar sesekali sumbang, mereka tampil penuh percaya diri.

Ketua pelaksana seleksi musik anak jalanan, Indra Triariono mengungkapkan, dari 30 grup musik itu, nantinya dipilih 5 grup terbaik di grand final kreasi musik Anjal se-Malang Raya, Minggu (27/2).

“Lomba ini untuk membuktikan ke masyarakat bahwa anjal juga mampu berkreasi," jelas Indra, Minggu (20/2).

Dengan adanya lomba ini, Indra berharap anjal di Kota Batu mendapat wadah yang tepat untuk menampilkan kreasinya terutama dalam bermusik. Sehingga ke depan cap anjal yang suka minum-minuman keras dan berperilaku negatif, lambat laun bisa dihilangkan.

Melihat kreasi anjal, Indra menyebutkan anjal memiliki potensi yang tidak kalah dibanding anak-anak pada umumnya.

Kalau pada seleksi kali ini para peserta bebas memilih lagu, di babak grand final di Kota Malang nanti ada, lagu Gombloh berjudul Berita Cuaca menjadi lagu wajib.

Salah satu peserta, Agus Hariadi, mengatakan, mengikuti lomba ini untuk mengasah kemampuan bermusik dan bernyanyi. Dia berharap bisa mengikuti jejak idolanya, Iwan Fals, yang mengawali karier dari jalanan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Joni Wijaya
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs