Bengkel Terbakar

Uang Rp 200 Juta ‘Dimakan’ Api

Senin, 21 Februari 2011 - 13:27 WIB • Dibaca 109 kali

HANGUS - Kondisi bengkel Surya Agung Motor (SAM) di Jl Bendungan Sutami, Lowokwaru, Kota Malang yang ludes terbakar, Minggu (20/2). Foto: surya


LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Rudy (35), warga Bendungan Sengguruh Kota Malang, hanya bisa meratapi bengkelnya hangus oleh ganasnya kobaran si jago merah, Minggu (20/2) pagi. Bengkel bernama Surya Agung Motor (SAM) di Jl Bendungan Sutami ini tinggal puing-puing karena dilalap api, Minggu (20/2).

Baca Juga

Rudy, saat ditemui di lokasi kejadian tak mau berkomentar sedikit pun mengenai musibah yang menimpanya. Ia selalu menolak ketika wartawan mencoba untuk menanyainya perihal kejadian ini. “Sudahlah, nanti saja, sekarang pikiran saya sedang sumpek," katanya lirih.

Kebakaran yang menimpa bengkel ini juga merembet ke Koperasi Serba Usaha 'Karya Bakti' Unit Simpan Pinjam yang bersebelahan dengan bengkel Rudy. Namun, kondisi koperasi ini masih mending jika dibandingkan dengan apa yang menimpa bengkel Rudy. Koperasi ini hanya mengalami kebakaran kecil di bagian belakangnya.

Kebakaran ini, untuk pertama kalinya diketahui oleh salah seorang pegawai bengkel tersebut, Sugeng. Ia mengatakan, saat hendak membuka bengkel, pukul 09.00 WIB, ia melihat kepulan asap disertai bau panas menusuk hidung dari bengkel. Setelah pintu bengkel dibuka, matanya terbelalak karena melihat semua isi bengkel dimakan si jago merah. “Semua onderdil motor dan alat-alat bengkel musnah terbakar. Melihat kejadian ini kami pun lapor ke polisi," kata Sugeng.

Selang beberapa saat setelah pelaporan ini, sejumlah anggota kepolisian datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Juga mobil pemadam kebakaran datang untuk membunuh sisa-sisa kobaran api. Begitu api padam seluruhnya, para pegawai bengkel disaksikan Rudy mulai mengais sesuatu dari bengkel yang kiranya masih memiliki nilai ekonomis.

Tunggu Labfor

Atas kejadian ini, tak hanya Rudy yang meratapi nasib buruknya. Para pegawainya pun merasakan hal yang sama. Mereka sudah pasti sementara akan menganggur. “Ya semoga saja bengkel ini cepat dibenahi, biar kami bisa kerja lagi," imbuh Sugeng.

Kapolsek Lowokwaru, AKP David Subagio, mengatakan, dugaan awal terkait kebakaran ini adalah karena adanya hubungan arus pendek di dalam bengkel. Diduga kebakaran sudah terjadi waktu subuh. Karena bengkel tertutup rapat serta belum adanya orang yang berseliweran, kebakaran pun berlanjut dan akhirnya diketahui salah seorang pegawai bengkel pukul 09.00 WIB. “Total kerugian sekitar Rp 200 juta," kata David.

David mengatakan, untuk mengetahui penyebab kebakaran dengan pasti, pihaknya sudah mengontak Laboratorium Forensik (Labfor) Surabaya guna melakukan pemeriksaan. “Kami sudah menghubungi Labfor Surabaya, nanti biar diperiksa penyebab kebakaran sesungguhnya," imbuh David.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs