Di Polres, Ibu Dua Anak Sikat Motor

Senin, 21 Februari 2011 - 13:19 WIB • Dibaca 88 kali

ILUSTRASI - Motor curian. Foto: inilah.com

TIRTOYUDO, MALANGRAYA.info – Mamik (27), ibu dua anak asal Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo nekat menjadi penipu. Tak tanggung-tanggung, aksi Mamik itu tergolong cukup berani karena itu dilakukan di lingkungan sekitar Polres Malang. Namun, aksi dia itu akhirnya berakhir setelah dibekuk di rumahnya oleh petugas buser Polres Malang, Sabtu (19/2) siang.

Baca Juga

“Salah satu korbannya adalah orang yang sedang mengurus Surat keterangan cacatan kepolisian (SKCK) di dalam Polres Malang. Motor korban dibawa kabur. Korban sadar kena gendam setelah pelaku itu tak kembali," kata AKP Hartoyo SH SIK, Kasat Reskrim Polres Malng, Minggu (20/2).

Modus lainnya, Mamik berpura-pura menggunakan jasa ojek. Seperti yang menimpa Depi S (27), tukang ojek asal Kelurahan/Kecamatan Turen, Selasa (8/2) siang.

Siang itu, Mamik datang ke pangkalan ojek dengan berjalan kaki. Layaknya orang berduit, ia ke Depi untuk diantarkan ke Kepanjen. Setelah harga disepakati, motor Yamaha Vega nopol N 4659 CD itu pun tancap gas. Di Kepanjen, pelaku minta diantarkan di depan Polres Malang.

Selanjutnya, ia mulai melancarkan aksi jahatnya dengan berpura-pura akan mengurus surat ijin mengemudi (SIM). Namun, sebelum mengurus SIM, ia akan mengambil uang dulu di sebuah bank yang terletak di depan Pasar Kepanjen.

Korban diminta menunggu di tepi jalan, depan Polres. Lama menunggu, korban belum curiga. Baru setelah ditunggu berjam-jam dan perempuan yang baru dikenalnya itu tak kunjung kembali, korban sadar telah ditipu. Ia melaporkan kasus itu ke Polres Malang.

Mamik, berhasil ditangkap setelah seorang petugas mengenali ciri-cirinya. Dari penuturan Mamik, diketahui motor itu langsung digadaikan di Kecamatan Sukun dan laku Rp 500.000.

Uangnya dipakai membesuk suaminya, yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lowokwaru karena juga terjerat kasus pencurian motor.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : surya
  • Dipublikasikan : Joni Wijaya
x close
pangkalan ojek Kepanjen berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs