Renovasi Pasar Dinoyo dan Pasar Blimbing Malang

Peni Ogah Urus Perubahan Site Plan

Jumat, 18 Februari 2011 - 13:03 WIB • Dibaca 130 kali

Peni Suparto. Foto: inilah.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Wali Kota Malang Peni Suparto menegaskan kembali, perubahan site plan pembangunan Pasar Dinoyo dan Blimbing tetap ada ditangan dewan, bukan pemkot.

Baca Juga

“Pemkot (eksekutif) ini hanya sebagai pelaksana kebijakan yang telah disetujui dan diputuskan oleh dewan (DPRD), sehingga kalau ada gejolak di tingkat pedagang terkait site plan tersebut, maka DPRD-lah yang memutuskannya," ucap Peni Suparto di Malang, Kamis (17/2/2011).

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Malang itu, perubahan site plan tersebut bisa dilakukan jika dewan menyetujuinya. Karena, “bola panas" perubahan tersebut ada ditangan dewan.

Hingga saat ini pedagang kedua pasar tradisional tersebut tetap menolak dilakukan renovasi karena “site plan" yang disepakati dalam naskah perjanjian kerja sama (MoU) antara Pemkot Malang dan investor tidak sama dengan “site plan" yang disosialisasikan kepada pedagang.

Para pedagang minta agar “site plan" tersebut diubah sesuai dengan “site plan" yang disosialisasikan pertama kali, yakni pedagang tradisional berada di lantai dasar mulai depan hingga belakang, bukan ditempatkan di belakang saja dan keberadaannya tertutup oleh bangunan mal.

“Saya rasa bisa kok diubah. Dan, kalau anggota dewan itu mewakili rakyat dan ingin memperjuangkan kepentingan rakyat, saya rasa pasti diubah dan perubahan itu tidak merugikan kedua belah pihak," ujar Peni, menegaskan.

Menyinggung pembangunan pasar penampungan bagi pedagang Pasar Blimbing di Pandanwangi yang belum dikerjakan oleh investor, Peni menyatakan, pihaknya telah melayangkan surat teguran kepada investor, yakni PT Karya Indah Sejahtera (KIS).

Mantan anggota DPR RI itu mengemukakan, jika hingga akhir Maret mendatang pasar penampungan itu tidak juga tuntas, maka pihaknya akan mencabut kerja sama dengan investor tersebut dan kemungkinan akan digantikan oleh investor lain.

Lokasi pasar penampungan sementara bagi pedagang Pasar Blimbing di kawasan Pandanwangi itu masih berupa pagar seng keliling, belum ada bangunan apapun.

Berbeda dengan lokasi pasar penampungan pedagang Pasar Blimbing, penampungan pedagang Pasar Dinoyo di Kelurahan Merjosari hampir selesai. Bangunan los untuk pedagang tidak hanya dibangun ala kadarnya, namun dibangun permanen dengan cor."Oleh karena itu pedagang yang diuntungkan karena akan mendapatkan dua tempat jika renovasi Pasar Dinoyo yang berlokasi di Jalan Mayjen Haryono itu tuntas," ujarnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : Surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
pasar blimbing kebijakan parkir pra bayar berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs