Kemacetan di Daerah Gadang

Bus Ngetem, Gadang Makin Ruwet

Senin, 14 Februari 2011 - 10:40 WIB • Dibaca 235 kali

SEBABKAN MACET - Kemacetan di kawasan Pasar Induk Gadang (PIG) karena banyaknya bus dan MPU yang mangkal di depan PIG. Foto: panoramio.com

SUKUN, MALANGRAYA.info – Kemacetan arus lalu lintas (lalin) kembali melanda perempatan Gadang, terutama di kawasan Pasar Induk Gadang (PIG). Bahkan, kemacetan saat ini jauh lebih parah dibanding sebelumnya.

Baca Juga

Seperti pantauan Surya, Minggu (13/2), kemacetan lalin itu memanjang mulai dari traffic light sampai ujung jembatan baru, sekitar 500 meter. Pemicunya, bus-bus dan mobil penumpang umum (MPU) terkonsentrasi mangkal untuk mencari penumpang di depan PIG.

Sejumlah sopir angkutan kota (angkota) yang ditemui Surya mengeluhkan bus jurusan Malang-Blitar maupun Malang-Dampit yang ngetem di tempat itu dibanding ngetem di terminal Hamid Rusdi. Hingga kini, terminal Hamid Rusdi memang sepi penumpang, sehingga bus dan MPU pilih putar balik di timur jembatan Gadang-Bumiayu untuk selanjutnya ngetem di perampatan Gadang.

Anggota Komisi A dari PAN, Subur Triono SE, mengatakan, untuk mengatasi masalah ini, ujar Subur, Dinas Perhubungan (Dishub) harus membikin program jangka pendek dan jangka panjang.

“Jangka pendek, Dishub harus rutin menerjunkan petugas pengatur lalin di jalur PIG. Jangka panjangnya, SKPD terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pasar, Dishub, harus segera berkoordinasi terkait relokasi PIG sebelah selatan. Sebab, jembatan kembar Gadang-Bumiayu telah rampung. Kalau PIG tak direlokasi, jembatan senilai Rp 10 miliar itu akan mubadzir," jelas Subur.

Kepala Dishub Kota Malang yang juga Ketua Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, HM Yusuf, mengatakan akan menggelar rapat koordinasi bersama Forum LLAJ. Yusuf setuju jika digelar razia terminal bayangan secara rutin dan penempatan petugas guna mengatur arus lalin.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : Surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs