Ada 42 Pilkades di 2011

Minggu, 13 Februari 2011 - 11:26 WIB • Dibaca 173 kali

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Dari 378 desa di 23 kecamatan di Kabupaten Malang, sebanyak 42 desa akan melakukan pemilihan kepala desa (pilkades) sepanjang 2011.

Sebagian besar pilkades dilakukan karena masa jabatan kades desa tersebut sudah habis. Tapi ada juga kades yang harusnya masih menjabat hingga 2012, namun akhirnya harus dilakukan pilkades pada tahun ini karena meninggal. Seperti yang terjadi pada Kepala Desa (kades) Mentaraman, Kecamatan Donomulyo dan Kades Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang. Selain itu juga ada kades yang berhasil menjadi CPNS Kota Batu per Oktober 2010 sehingga harus meninggalkan jabatannya sebagai kades, yaitu Widodo SE, Kades Wadung, Kecamatan Pakisaji.

Baca Juga

Bambang Istiawan, Kabag Tata Pemerintahan Desa Pemkab Malang, Sabtu (12/2) menjelaskan, Pilkades sepanjang 2011 nanti diantaranya ada di Kecamatan Lawang, Sumbermanjing Wetan, Poncokusumo, Dau, Karangploso, Bantur, Kepanjen. Pakisaji, dan Dampit.

Menurut Bambang, penjaringan calon kepala desa merupakan kewenangan dari panitia desa, dengan calon kades minimal berpendidikan SMP dengan usia paling rendah 25 tahun dan tidak pernah menjabat sebelumnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : Surya
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
berita pilkades mentaraman donomulyo hasil pilkades poncokusumo berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs