Pemkot Batu Siapkan Laporan untuk MCW

Dana Kunker Urunan SKPD

Sabtu, 12 Februari 2011 - 12:05 WIB • Dibaca 68 kali

BATU, MALANGRAYA.info – Pemerintah Kota Batu menjawab tuntutan Malang Corruption Watch (MCW) mengenai transparansi dana kunjungan kerja (kunker) Wali Kota Batu Eddy Rumpoko beserta 42 pejabat SKPD Pemkot Batu ke Kalimantan Timur.

Selain masalah dana, Pemerintah Kota Batu juga siap mengenai laporan hasil kunker ke Balikpapan dan Samarinda, Selasa (8/2) – Kamis (10/2) itu.

Baca Juga

Kabag Humas, Pemkot Batu, Robiq Yunianto, mengungkapkan, kunker ke Kaltim dianggarkan melalui SKPD. Tiap pos SKPD ditarik dana sebesar Rp 3.400.000.

“Sengaja kunjungan kerja ke Kaltim dilakukan pada hari efektif, Selasa-Kamis karena Wali Kota Batu dan 42 pejabat SKPD ke sana dalam rangka dinas, bukan ngelencer," jelas Robiq, Jumat (11/2).

Menurut Robiq, dari tiga hari berada di Kaltim tidak ada satu pun agenda bersenang-senang, “Semua merupakan agenda kerja yang bisa dipertanggung jawabkan," ucapnya.

Dari kunjungan ke Kalimantan Timur itu, Robig mengatakan, banyak pelajaran yang bisa diambil untuk mengembangkan Kota Batu. Di antaranya bagaimana pembuatan KTP untuk warga urban, administrasi kependudukan, retribusi pajak, pelayanan masyarakat, kopi kebijakan Perda dan lain sebagainya.

Robiq menyebut meski ditinggal tiga hari kunker, pelayanan kepada masyarakat di Kota Batu tetap terlayani seoptimal mungkin. Sebab, sebelum berangkat Wali Kota dan pejabat SKPD yang ikut telah mendelegasikan tugas di Pemkot Batu stafnya sebaik mungkin.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengungkapkan, sebagai kota yang baru berdiri sembilan tahun Kota Batu masih perlu banyak belajar. Dari kunker ke Balikpapan dan Samarinda, Kota batu bisa mengukur sejauhmana kemajuan yang sudah dicapai saat ini dan apa kekurangannya yang harus terus diperbaiki.

“Dari tiga tahun memimpin Kota Batu baru kali ini melakukan kunker. Dengan kunker ini saya berharap pejabat di Pemkot Batu ke depan bisa lebih bagus lagi melayani kepentingan masyarakat," kata Eddy

Koordinator Badan Pekerja MCW Zia Ulhaq senang jika Wali Kota Batu koperatif memenuhi permintaan informasi terkait kunker ke Kaltim. Pihaknya memberi deadline agar laporan itu selesai sebelum tiga puluh hari seusai surat permintaan MCW di kirim, Kamis (11/2).

“Saat ini kami juga menunggu laporan dari Wali Kota Batu, jika laporan itu sudah di tangan segera kami pelajari untuk disikapi lebih lanjut," ujar Zia.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : Surya
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs